5 Point Penting untuk Meningkatkan Pemasaran di Media Sosial

5 Point Penting untuk Meningkatkan Pemasaran di Media Sosial

  1. Penggunaan cerita: Robert McKee, penulis skrip hebat, menyebut cerita sebagai “penyatuan sebuah ide dengan emosi.” Hal inilah yang membuat cerita menjadi begitu ampuh. “Media Sosial adalah Mendongeng, jadi Berceritalah.” Saat Anda menganalisis situs web online atau penawaran apa pun, Anda harus melihat cerita yang disajikan dan menilai kekuatan cerita tersebut.
  2. WIIFM: Artinya “What’s in it for me?” (Apa untungnya untuk saya?) Setiap orang mengajukan pertanyaan ini dan pemasaran online Anda harus dapat menjawabnya dengan jelas. Lupakan gaya yang tersamar. Orang tidak punya waktu untuk mencari tahu hasilnya.
  3. Membangun hubungan: Membangun hubungan adalah kunci dari jejaring media sosial. Para pelanggan ini melihat Anda sebagai seseorang dan melihat cara Anda menyukai mereka. Orang ingin melakukan bisnis dengan orang lain yang menghargai nilai-nilai yang sama dengan mereka.
  4. Mencoba terlebih dahulu: lni adalah cara bagi para pelanggan membuat komitmen kecil untuk membelanjakan uangnya kepada Anda sambil mengamati jika kelak mereka akan berbelanja lebih banyak lagi. Mereka akan mulai dari pembelian Rp50.000 hingga menjadi Rp200.000, atau beranjak dari penawaran gratis hingga pembelian yang nilainya jutaan (rupiah). Semuanya bergantung pada keberadaan mereka dalam siklus pembelian dan posisi dalam memenuhi kebutuhan mereka.
  5. Komitmen untuk menjadi “hijau” atau bagian dari komunitas yang lebih besar: Jika produk-produk Anda memenuhi standar hijau (ramah lingkungan), orang akan merasa senang melakukan bisnis dengan Anda. Apabila hal ini tidak berlaku langsung, orang ingin melihat Anda menyumbangkan sesuatu kepada komunitas Anda, atau melakukan kegiatan amal.